KPU Kota Sukabumi Genjot Partisipasi Pemilih Disabilitas pada Pemilu 2024

#image_title

SUKABUMIKU.id — Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Sukabumi terus menggenjot partisipasi pemilih untuk Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya, dengan gencar melakukan sosialisasi kepada kaum disabilItas.

” Salah satu target sosialisasi pada Pemilu 2024 yaitu teman-teman disabilitas, mengingat partisipasi pada pemilu tahun 2019 hanya ada di angka 46 persen,” ujar komisioner KPU Kota Sukabumi Ratna Istianah.

Sebelum melakukan sosialisasi kepada kaum Disabilitas KPU Kota Sukabumi mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Internal Tata Cara Sosialisasi bagi penyelenggara pemilu dengan menghadirkan narasumber dari teman tuli Sukabumi yakni Shanti Septiani sebagai penerjemah dan Syamsul Falah Al Harmaeni sebagai teman tuli dari organisasi Gerkatin Sukabumi.

BACA JUGA: Nasabah KSP Sejahtera Bersama Sukabumi Tagih Janji, Malah Tutup Kantornya

” Kita harapkan di pemilu berikutnya angka partisipasinya dapat meningkat,” ungkapnya.

Sementara, Komisoner KPU Kota Sukabumi,Halan Awaludin Kahar mengatakan Kegiatan ini penting untuk meningkatkan pengetahuan personel KPU Kota Sukabumi tidak hanya menjadi kewajiban satu divisi saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama.

“ Hal lain yang penting diperhatikan juga bagi penyelenggara pemilu adalah kesehatan, mengingat banyak sekali kegiatan yang akan dihadapi sehingga akan menyita energi yang ekstra,” katanya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *