Nasabah KSP Sejahtera Bersama Sukabumi Tagih Janji, Malah Tutup Kantornya

NASABAH KSP SEJAHTERA BERSAMA
DIGEMBOK: Nasabah Gembok Paksa kantor KSP Sejahtera Bersama Sukabumi di Jalan Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Kamis (17/11/2022). Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id — Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sejahtera Bersama Cabang Sukabumi ternyata menutup pelayanan hingga waktu yang tidak ditentukan. Bahkan kantor KSP Sejahtera bersama yang beralamat di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (17/11/2022) tertutup rapat.

Hal tersebut membuat Sejumlah nasabah KSP Sejahtera Bersama Cabang Sukabumi menggembok dan merantai paksa kantor KSP Sejahtera Bersama Sukabumi.

” Ini merupakan kesepakatan dari aksi damai yang kita lakukan pada pekan lalu,” ujar Salah satu korban, Costantinus Hatuleli dengan nada kesal.

BACA JUGA: Tolong Pak Presiden, KSP Sejahtera Bersama Sukabumi Rugikan Nasabah Hingga Ratusan Miliar Rupiah

Dikatakannya nasabah KSP Sejahtera bersama itu, pekan lalu bersama nasabah lainnya menanggih janji akan dilakukan mediasi dengan KSP pusat yang beralamat di Bogor. Namun nyatanya sebelum hari yang sudah sepakati yakni Kamis (17/11/2022), pihak KSP Sejahtera Bersama Sukabumi malah menutup kantornya bahkan pelayanan dan operasionalnya.

” Kita dikasih surat Rabu malam, isi dari surat tersebut akan menutup sementara pelayanan dan operasional KSP Sejahtera Bersama Cabang Sukabumi hingga waktu yang tidak ditentukan,” ujarnya.

” Kita datang kantor sudah di tutup dan kosong, ya sudah kita juga gembok lagi saja kantor mereka dengan gembok yang kita bawa. Sangat disayangkan sekali, ketika kita minta kejelasan mereka malah kabur,” ucapnya.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Ringkus 3 Pelaku Pengedar Narkoba

Dirinya berharap masalah ini mendapat perhatian lebih dari Presiden Jokowi, Menteri Koperasi dan juga Kapolri.

Sementara nasib pilu juga dialami oleh salah satu korban lainnya, Hidayat yang mengaku kecewa lantaran tidak ada kejelasan soal pengembalian uang milik kakak iparnya tersebut.

“Kebetulan kalau saya mewakili kakak ipar saya hadir ke KSP SB ini untuk minta kejelasan tetapi ternyata tidak ada orang,” ungkapnya. (Ky/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *