Kunjungi Ponpes di Sukabumi, Airlangga Hartarto : Menunjukan Partai Golkar Tidak Ada Politik Identitas

SUKABUMIKU.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, sambangi pondok pesantren Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Sabtu (05/11/22).

Dalam kunjungan nya itu, Airlangga melantik ketua dan pengurus wilayah Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Provinsi Jawa Barat, sekaligus penutupan hari Santi dan hari Sumpah Pemuda.

“Tadi kita melantik MDI di pondok pesantren yaspida, ini menunjukan bahwa golkar dekat dengan umat. Apalagi golkar punya beberapa ormas ada MDI, sabkar ulama, dan al-hidayah,” kata Airlangga Hartarto kepada wartawan.

Lanjut Airlangga, kunjungan tersebut menunjukan bahwa partai Golkar dekat dengan Pondok Pesantren.

BACA JUGA : DPD Golkar Kota Sukabumi Fokus Menangkan Pileg dan Pilpres, Lanjut Pilkada

“Kedua dalam rangka hari santri tentu tantangan yang lalu kita bicara mengenai kolonialisme atau penjajahan,” sambungnya.

Selain itu sambung dia, dalam momentum tersebut menunjukan bahwa Partai Golkar tidak main-main dalam berpolitik dan tidak ada politik identitas.

“Tentunya kita tidak ingin ada politik identitas karena partai politik yang diurus adalah masyarakat dan tentunya indonesia negara islam paling banyak ya umat,” paparnya.

Sementara itu disinggung soal dirinya untuk maju sebagai calon presiden 2024 Airlangga tidak memberikan komentar banyak, dan saat ini belum ada bocoran tentang dirinya maju atau tidak sebagai capres.

“Kalau pilpres jadwalnya masih tahun depan, belum ada bocoran,” singkatnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *