Nelayan Sukabumi Hilang, Ditemukan Meninggal di Pantai Pandeglang Banten

NELAYAN HILANG
PENCARIAN: Petugas sedang melakukan pencarian nelayan yang hilang. Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.id-– Seorang nelayan Sukabumi yang sempat hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Sindang Kerta, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sebelumnya, nelayan itu dinyatan hilang diduga tenggelam ketika sedang mencari ikan pada senin (12/9) sekitar pukul 07.00 WIB di Bagan Perairan Pantai Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang diterima Sukabumiku.id nelayan tim SAR gabungan mendapatkan informasi pada sabtu (17/9) sekitar pukul 10.30 WIB bahwa telah ditemukan jenasah tanpa identitas pada jumat (16/9) di Pantai Sindang Kerta, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kemudian tim SAR gabungan melakukan koordinasi dengan keluarga korban dan aparat pemerintah tempat tinggal korban mengenai informasi tersebut untuk melakukan pengecekan apakah jenasah tersebut adalah korban yang kita cari.

“Kami terima konfirmasi kebenaran dari pihak keluarga korban bahwa jenasah yang ditemukan adalah korban yang kita cari, selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Cibitung untuk proses selanjutnya,” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam Operasi SAR Fazzli dalam rilis yang diterima Sukabumiku.id.

Dirinya mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

NELAYAN HILANG 2

PENCARIAN: Petugas sedang melakukan pencarian nelayan yang hilang. Foto:Istimewa

Sebelumnya pada sabtu (17/9) pagi tadi tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian pada hari kedua ini dengan membagi area menjadi 2 (dua) area dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat dan Perahu Nelayan dengan luas area pencarian 10 NM2, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak sejauh 10 KM.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Samapta Polres Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Polsek Simpenan, Polsek Cibaliung, P2BK Kec.Simpenan, Satpol PP Kec.Simpenan, Pemdes Sangrawayang, PMI bayah, Kadus Cibeas, SSV, RAPI Lokal, Balawistsa, MRI Kab.Sukabumi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, CBP Palabuhan Ratu, Inafis polres pandeglang, Camat simpenan, Pemdes sangrawayang, SSV, Rapi lokal, Balawista, Madur Rescue, Nelayan dan masyarakat setempat. (Lan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.