Pelajar Hendak Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Pelajar

tawuran pelajar
TAWURAN: Polsek Warudoyong mengamankan puluhan siswa yang hendak akan tawuran di Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Senin (30/5). Foto:istimewa.

SUKABUMIKU.id– Puluhan pelajar hendak tawuran di Kota Sukabumi diamankan oleh petugas polisi Polsek Warudoyong. Puluhan pelajar diduga hendak tawuran di pertigaan Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong.

Kapolsek Warudoyong, Kompol Budi Setiana mengatakan para pelajar tersebut sedang berkerumun di Simpang Jalan Cemerlang. Ketika petugas mengarahkan untuk bubar, pelajar tersebut malah berlarian. Lalu Petugas mengamankan puluhan pelajar yang akan tawuran.

” Pertama itu ada informasi dari mobil patroli kami, lalu kami bubarkan eh malah berlarian. Kita amankan pelajar yang akan tawuran semuanya ke polsek,” ujar Budi.

Dikatakan Budi pelajar tersebut diduga hendak tawuran, hal tersebut berdasarkan pemeriksaan pesan lewat whatsapp salah seorang pelajar. Indikasinya menjurus akan melakukan tawuran.

” Kita cek handphone mereka, kedapatan ada pesan melalui WA beberapa siswa. Mereka berencana akan tawuran,” katanya.

Pihaknya pun kata Budi melakukan langkah antisipasi lainnya dengan melakukan tes urine kepada puluhan pelajar tersebut dan hasilnya negatif.

” Kita pun tidak menemukan senjata tajam, hanya mengamankan kendaraan bermotor sebanyak 28 unit dan diamankan di polres,” jelasnya.

Pihaknya bersama Pejabat Polres Sukabumi Kota serta Kasat Binmas, Sabhara dan lainnya akan melakukan pembinaan terhadap mereka.

“Mereka akan dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangi langsung oleh siswa, orang tua dan pihak sekolah,” tandasnya. (Eri/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.