Pemuda Kota Sukabumi Didorong Kreatif dan Berwirausaha Lewat Videografi

Disporapar
PELATIHAN Disporapar melakukan pelatihan Videografi kepada pemuda di Hotel Balcony, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Selasa (15/11/22). Foto: Iki/sukabumiku.id

SUKABUMIKU.id — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi terus mendorong para pemuda untuk kreatif dan inovatif. Berbagai program telah diluncurkan oleh Bidang Kepemudaan Disporapar.

Kali ini, puluhan pemuda Kota Sukabumi diajarkan kembali pelatihan Videografi, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnnya yang telah dilakukan oleh Disporapar.

Dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Fahmi pun mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendorong pemuda memiliki jiwa wirausaha dengan keahlian videografi.

BACA JUGA : Pemkot Sukabumi Warning Masyarakat Soal Rokok Ilegal

” Iya, saat ini videografi sangat berpeluang untuk menciptakan usaha. Makana pelantihan ini untuk mengasah skill teknis karya vidografi,” Fahmi.

Dikatakan Fahmi kegiatan ini merupakan jawaban atas pemberdayaan potensi pemuda di era visual yakni memproduksi video dengan konten positif dan membuka peluang usaha baru. Di mana, kondisi saat ini berbeda dibandingkan sebelumnya hanya berbagi ganbar dan kini lewat video.

PELATIHAN Disporapar melakukan pelatihan Videografi kepada pemuda di Hotel Balcony, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Selasa (15/11/22). Foto: Iki/sukabumiku.id

” Saat ini warga berbagi gambar dan video melalui smartphone, sehingga lalulintas penggunaan internet melalui gadget begitu tinggi,” katanya.

BACA JUGA : Wali Kota Sukabumi hadiri Penganugrahan Gelar Pahlawan KH Ahmad Sanusi

” Videografi jadi industri kreatif, jiwa entreprenuer muncul dan meningkatkan kualitas. Khususnya dapat nendorong wirausaha baru melalui industri kreatif maka dapat merintis lapangan kerja baru,” jelasnya.

Lewat pelatihan itu dia berharap pemuda berdiri di atas kaki sendiri sebagai wirausaha muda yang dapat bersaing secara global. Setalah pelatihan tiga hari, berharap membuat jejaring meningkatkan kualitas khususnya dalam videografi

“Pelatihan ini ikhtiar pemda agar anak muda generasi terberdayakan secara individu. Kami berharap generasi milenial jadi berkah punya kemampuan wirausaha,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *