Penundaan Pemilu, Anggota DPRD Kota Sukabumi, Danny Bilang Begini

DPRD Kota SUkabumi
Anggota DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdhani. Foto:Istimewa

SUKABUMIKU.id– Anggota DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdhani siap mengikuti dan menjalani keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS terkait wacana penundaan pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Melihat isu yang santer saat ini, kami Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota sukabumi akan mengikuti instruksi DPP PKS,” ujar Danny, Jumat (18/3/2022).

Sebagai kepanjangan kepungurusan partai di pusat, DPD PKS Kota Sukabumi kata Danny seyogyanya akan mendukung keputusan yang dikeluarkan oleh DPP PKS, yang dilakukan untuk kemaslahatan umat.

“Jika memang diputuskan pemilu tetap dilakukan pada tahun 2024, kita siap. Jika memang ditetapkan pemilu akan diundur, kami juga siap mendukung hal tersebut. Selama memang sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan. Sebagai kepanjangan partai, kita ikut arahan DPP PKS seperti apa,” tuturnya.

Dirinya mengatakan bahwa hingga saat ini, sikap PKS terkait wacana penundaan pemilu 2024, masih tegas menolak.

“Sampai saat ini, arah sikap DPP PKS masih kepada penyelenggaraan pemilu pada tahun 2024,” pungkasnya.

Kabar terkait penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden, semakin nyaring terdengar. Baik itu sebagai isu nasional, maupun isu lokal di daerah. Hal tersebut diperkuat oleh dukungan nyata terkait gagasan penundaan pemilu 2024 yang disuarakan oleh tiga pemimpin partai, hingga pernyataan terbaru Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun dinilai tidak tegas dan semakin melunak. Meski menyatakan kepatuhannya pada konstitusi dan Undang-Undang Dasar 1945, Jokowi menyebut gagasan penundaan pemilu tidak bisa dilarang karena bagian dari demokrasi. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.