Pesan Wali Kota Sukabumi Untuk Satgas Saber Pungli dan MAPL

PENGUKUHAN: Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pembukaan Sosialisasi Satgas Saber Pungli dan Pengukuhan Pengurus Masyarakat Anti Pungutan Liar (MAPL) Subreg Sukabumi Raya di Ballroom Fresh Hotel, Kamis (20/10/2022). Foto: Dokpim/Pemkot

SUKABUMIKU.id— Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, sosialisasi Satgas Saber Pungli dan Pengukuhan Pengurus Masyarakat Anti Pungutan Liar (MAPL) Subreg Sukabumi Raya dalam penguatan reformasi birokrasi. Pasalnya, percepatan pembangunan akan berhasil jika masalah yang mengganggu atau menghalangi proses percepatan pembangunan bisa di hentikan, salah satunya pungli.

” Sehingga kita kenal istilah Good government dan clean governance pasca reformasi,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat sambutanya di Ballroom Fresh Hotel, Kamis (20/10/2022).

Mengingat tujuan negara Indonesia yang sudah diamanatkan dalam percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik semakin baik dari waktu ke waktu.

BACA JUGA: https://sukabumiku.id/pemkot-sukabumi-dorong-umkm-juara-kota-sukabumi-go-internasional/

Di mana, reformasi birokrasi adalah pelayanan publik. Seberapa besar perbaikan pelayanan publik itu salah satunya yang mendukung kemajuan pembangunan.

Keberadan MAPL di sukabumi ini, diharapkan mampu memberikan, informasi edukasi memberikan sosialisasi betapa pentingnya negara dikelola bersama dengan bersih. Menurutnya, bukan hanya aparatur saja yang harus dijaga tetapi masyarakat juga.

Dalam rangka mengemban amanat, berbagai peceparan layanan publik dilakukan Pemkot Sukabumi seperti mall pelayanan publik menjadi ikon saluran layanan publik. Maka mengurus perizinan akan cepat, tepat dan mudah sesuai dengan yang ditetapkan.

Kedua yaitu komunikasi, MAPL akan mendampingi pendampingan Kota/Kabupaten Sukabumi, sehingga akan semakin terarah. Ke depan, MAPL akan tumbuh dan berkembang dengan dukungan dari masyarakat atau berbagai unsur pentehelix. (Ky/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *