Polres Sukabumi Amankan Dua ABG Geng Motor Hingga Knalpot Bising

geng motor sukabumi
Polres Sukabumi saat melakukan razia kendaraan bermotor yang knalpot bising. Foto: Istimewa

┬áSUKABUMIKU.id – Jajaran Polres Sukabumi kembali menggelar razia knalpot bising, dalam Kegiatan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sukabumi.

Operasi yang di gelar setiap Polsek di Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (04/02/23) malam ini berhasil menjaring puluhan knalpot yang suaranya sangat bising itu.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humasnya Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, kegiatan tersebut termasuk antisipasi berbagai kejahatan yang merugikan masyarakat seperti Curat, Curas dan Curanmor atau C3 dan kebaradaan geng motor.

Baca Juga: Sekolah di Warungkiara Dirazia Polisi, Ini Alasannya?

” Tadi malam kami mengamankan 17 unit kendaraan sepeda motor yang berknalpot brong,” Ungkap Iptu Aah Saepul Rohman dalam rilisnya pagi ini, Minggu (05/02/23)

Lanjut Aah dalam operasi yang di gelar itu pun, Polsek Jampangkulon, berhasil mengamankan dua orang perempuan yang mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot bising juga keduanya mengenakan kaos atribut salah satu komunitas geng motor di Sukabumi.

“Keduanya berasal dari Kota Sukabumi yang mengaku akan main ke Geopark serta kedua perempuan tersebut mengaku sudah minum miras,” paparnya.

Baca Juga: Polsek Kalapanunggal Sukabumi Sita Puluhan Miras di Warung Jamu

Aah menjelaskan, selain di wilayah Palabuhanratu ada beberapa patroli gabungan Polsek yang juga melaksanakan kegiatan yang sama yaitu razia sepeda motor berknalpot bising.

” Laporan hasil razia knalpot brong dari Polsek yang kami telah terima pagi ini, wilayah Nyalindung ada 9, Ciemas 8 dan Cicarap 11,” sambung Aah.

Pelaksanaan operasi secara hunting ke tempat- tempat di mana terdapat tongkrongan sepeda motor atau juga yang sedang menggeber sepeda motornya di jalan raya.

Selanjutnya Aah menegaskan, bahwa kegiatan razia yang di laksanakan Polres Sukabumi dan jajarannya, masih dalam rangka menindaklanjuti curhatan masyarakat di program AA DEDE CURHAT DONG, di mana masyarakat curhat kepada Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede baik secara langsung maupun melalui Washstaap tentang keresahannya dengan keberadaan sepeda motor yang berknalpot bising dan geng motor

” Bagi masyarakat yang sepeda motornya di amankan, silahkan datang ke Polres Sukabumi atau Polsek dengan membawa surat-surat kendaraan yang syah dan tentunya knalpot pabrikan motor yang sesuai standar SNI,” pungkasnya. (Ky)