Roberto Mancini Gagal Bawa Italy ke Piala Dunia, Kini Dilirik MU

Roberto Mancini
Pelatih Italy, Roberto Mancini kini Dilirik MU. Foto:istimewa

SUKABUMIKU.idManchester United telah didesak untuk memasukkan mantan bos Man City Roberto Mancini ke dalam daftar pendek manajerial mereka, saat mereka mencari pengganti bos sementara Ralf Rangnick.

Mancini telah digambarkan sebagai ‘pemenang yang terbukti’ dan sangat cocok untuk pekerjaan Old Trafford, dengan keraguan atas masa depannya yang bertanggung jawab atas tim nasional Italia.

Mancini memimpin Italia menuju kesuksesan Euro 2020 musim panas lalu tetapi tetap malu-malu tentang masa depannya dalam peran tersebut setelah kegagalan Piala Dunia yang menakjubkan dari Azzurri.

Pelatih berusia 57 tahun itu hanya bisa menyaksikan timnya tersingkir dari babak play-off Piala Dunia dengan kekalahan 1-0 dari Makedonia Utara – saat Italia gagal mencapai final untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Manchester United telah dikaitkan dengan manajer Ajax Erik ten Haag dan bos Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino dalam beberapa pekan terakhir setelah memulai pencarian mereka untuk pelatih kepala permanen berikutnya.

Namun, Darren Bent mengklaim pimpinan United harus menargetkan kepindahan Mancini, yang dikaitkan dengan pekerjaan Setan Merah tahun lalu.

“Dia telah membuktikan bahwa dia bisa melakukannya di negara ini dan saya pikir sangat penting bahwa dia memiliki pengalaman Liga Premier itu,” kata mantan striker dan anggota klub 100 Liga Premier itu.

“Dia telah memenangkan trofi besar bersama Italia di Euro, jadi Anda tidak dapat mempertanyakan silsilahnya dalam hal memenangkan banyak hal” pungkasnya. (Sep/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.