Satlantas Polres Sukabumi Kota Cetak Puluhan Duta Keselamatan Berlalulintas Tingkat SMA

Satlantas Polres Sukabumi Kota
Satlantas Polres Sukabumi Kota menggelar pelatihan pembentukan duta keselamatan sekolah

SUKABUMIKU.id – Satlantas Polres Sukabumi Kota menggelar pelatihan pembentukan duta keselamatan sekolah di salahsatu hotel di Sukabumi.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (16/11) ini diikuti oleh puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Sukabumi.

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Retno melalui KBO Satlantas Polres Sukabumi Kota IPDA Adhe mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran berdisiplin dalam berlalulintas di kalangan remaja khususnya dilingkungan sekolah.

BACA JUGA: Satlantas Polres Sukabumi Kota Berhasil Tegur 5.760 Pelanggar

“Kegiatan pelatihan pembentukan duta keselamatan sekolah ini untuk membangun dan membentuk kedisiplinan, karakter yang unggul untuk menjadi duta pelopor tertib berlalulintas,” kata dia kepada sukabumiku.id

Lewat pelatihan itu diharapkan para pelajar kedepan bisa memberikan contoh berlalulintas dengan baik dilingkungan sekolah maupun keluarga dan lingkungan masyarakat yang lebih luas.

“Sehingga kedepan mereka bisa mengimplementasikan hasil dari pelatihan ini kepada masyarakat luas sehingga bisa menimalisir angka kecelakaan,” paparnya.

BACA JUGA : Satlantas Polres Sukabumi Kota Berikan Bingkisan Kepada Puluhan Siswa SLB dan Yatim

Pasalnya sambung dia, dari data sejak 5 tahun terakhir ini, tercatat ada sekitar 459 kejadian lakalantas yang memakan korban luka maupun meninggal dunia yang terjadi wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Dari data itu hampir 241 orang korban merupakan usia produktif atau masih tercatat sebagai pelajar. Sehingga dia menegaskan pelatihan itu sebagai langkah kepolisian untuk menimalisir kecelakaan lalulintas.

“Yang paling penting guna mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan pelajar,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *