Sederet Program Strategis Kadishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani : Kita Akan Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kadishub Imran Wardhani saat memantau lokasi parkir di Jalan IR Djuanda.

SUKABUMIKU.id – Mengawali tugas baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi Imran Wardhani mempersiapkan beberapa program strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salahsatunya pria yang akrab disapa Haji Imran ini akan menciptakan kelancaran mobilitas orang dan barang di Kota Sukabumi

“Saya akan melaksanakan apa yang sudah di amanat kan oleh pak Wali Kota Sukabumi. Salahsatunya menciptakan mobilitas itu,” kata Kadishub Kota Sukabumi Imran Wardhani kepada wartawan, Selasa (17/01/22).

Kemudian sambung dia, pihaknya juga akan berupaya melakuan peningkatan pelayanan parkir kepada masyarakat.

BACA JUGA : Kawasan Parkir Dago Sukabumi Diinventalisir, Pelajar Belum Miliki SIM Dilarang Bawa Kendaraan

Misalnya, para Juru Parkir (Jukir) akan dilakukan bimbingan hingga pengarahan. Agar kedepan, tugas jukir ini tidak hanya sebagai menjaga parkir akan tetapi ikut membantu kelancaran lalu lintas di Kota Sukabumi.

“Juru parkir yang berada di lapangan akan kita beri pengarahan. Kemudian dalam pelayanan ditingkatkan dari mulai etika mereka kepada masyarakat saat parkir,” paparnya.

Kendati demikian, para Jukir pun akan lebih diperhatikan dari mulai kesejahteraan hingga dibuatkan jaminan keselamatan saat bekerja.

“Kita akan jamin sejauh ini para jukir di Kota Sukabumi pun sudah kita daftarkan di BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan asuransi selama mereka bekerja,” Imbuhnya.

BACA JUGA : Wali Kota Sukabumi Buka Mubes ke-X Jeepsi 4×4 Community

Sementara itu sambung dia, pelayanan uji kendaraan pun tidak luput menjadi program strategis. Pihaknya akan melakukan pembenahan dari mulai pelayanan hingga sarana dan prasarana gedung KIR.

“Kemudian untuk KIR sekarang alhamdulilah semakin membaik, ditambah setelah pindah nya gedung parkir mengurangi kepadatan dan pasilitas pelayanan pun semakin meningkat. Namun masih perlu penataan gedung parkir disana. Secara bertahap kita akan tingkatkan dari mulai sarpas hingga pelayanan,” pungkasnya. (Ky)