Berita UtamaSukabumi

Siap-siap Bus Tayo Sukabumi Mengaspal Kembali, Gratis !

×

Siap-siap Bus Tayo Sukabumi Mengaspal Kembali, Gratis !

Sebarkan artikel ini
Bus Rapid Transit Sukabumi
Bus Rapid Transit (BRT) atau yang akrab dikenal Bus Tayo

SUKABUMIKU.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi berencana akan kembali mengaktivasi Bus Rapid Transit (BRT) atau yang akrab dikenal Bus Tayo.

Kadishub Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, nantinya bus tayo itu akan melayani masyarakat di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

“Kita akan segera melakukan aktivasi melanjutkan program kemarin yang sudah berjalan,” ujarnya.

Baca Juga : Pemekaran Kabupaten Sukabumi Menjadi Dua Kabupaten Baru, Setuju ?

Lanjut dia, rutenya sendiri bus ini dari mulai Mesjid Cibolang Jalur Lingkar Selatan hingga sampai dengan SMA 5 maupun sebaliknya.

“Untuk pelayanan sendiri akan dimulai dari pagi dan ini gratis untuk masyarakat. Namun saat ini dalam proses pengajuan anggaran untuk operasional nya,” paparnya.

Rencananya bus tayo itu akan mulai beroperasi pada bulan Februari 2023 mendatang.

Baca Juga : Polisi Selidiki Penemuan Mayat Perempuan Telanjang di Sungai Cipelang

“Insyallah awal bulan Februari akan kita realisasikan. Ini demi meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” imbuhnya.

Untuk operasional bus ini sambung dia, Dishub akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 344.000.000. Anggaran tersebut untuk kebutuhan bensin pemeliharaan hingga gajih supir bus.

“Anggaran itu untuk 5 bus tayo,” singkatnya.

Baca Juga : Kelurahan Subang Jaya Fokus Mengentaskan Kawasan Kumuh

Tidak hanya bus tayo tambah dia, Dishub pun berencana akan kembali mengaktivasi bus sekolah hingga bus pariwisata Ajak Kami (Ayo Jalan-Jalan Ka Kota Sukabumi).

“Bus sekolah ini kapasitas nya 20 sit nantinya bus ini untuk keperluan para pelajar dan segala bentuk kegiatan sekolah yang memerlukan kendaraan. Jika ingin memakai setiap sekolah bisa mengajukan nya kepada kami,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *