Berita SukabumiBerita UtamaPariwisataSukabumi

Tempat Wisata Sukabumi, Karanghawu Palabuhanratu Masih Menjadi Primadona

×

Tempat Wisata Sukabumi, Karanghawu Palabuhanratu Masih Menjadi Primadona

Sebarkan artikel ini
karang hawu Palabuhanrtu Sukabumi
Kunjungan Wisatawan Libur Natal Dan Tahun Baru Ribuan Orang ke Pantai Palabuhanratu, Karanghawu Masih Primadona. Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id – Balawista Kabupaten Sukabumi mengklaim kawasan objek wisata pantai Karanghawu masih menjadi tujuan wisatawan dalam merayakan libur Natal dan malam pergantian tahun.

“Acara malam tahun baru destinasi wisata Karanghawu menjadi primadona dibandingkan wisata lainnya, diperkirakan ada sekitar 3.800 orang bermalam tahun baruan disana, daerah tujuan wisata lain malam tahun baru hanya dikisaran 200 orang,” ujar ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto pada Minggu, (1/1/2023).

Kondisi menurunnya minat wisatawan, lanjut untuk berwisata ke daerah tujuan wisata di Kabupaten Sukabumi terbentur oleh kondisi cuaca hujan dan angin yang dalam beberapa hari terakhir melanda.

Baca Juga : Wisatawan Tiba-tiba Loncat, Tiga Orang Tenggelam di Danau Situ Gunung Sukabumi

“Tidak hanya itu serta adanya pemberitaan yang secara intens terkait gelombang yang terjadi di selat Sunda,” jelasnya.

Kasatpol air polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan untuk libur natal dan malam tahun baru sekarang ini 2023 diakuinya mulai dari pantai Palabuhanratu Batu bintang hingga Cisolok cukup landai, tidak terjadi lonjakan signifikan, hal itu dikarenakan sebelumnya dua minghu belakang cuaca di wilayah kabupaten Sukabumi khususnya di selatan ini cukup ekstrim.

“Mulai tanggal 22 sampai 31 kemarin angin cukup kencang mengakibatkan berimbas pada kunjungan wisatawan, di titik perjalanan menuju Palabuhanratu juga ada tanah longsor dan pohon tumbang,” terangnya.

“Untuk laka laut mulai gelaran operasi lilin lodaya 23 sampai tangga 1 hari ini alhamdulillah nihil, kita sudah melakukan langkah antisipasinya mulai dari awal kita terapkan dari tindakan preentif jauh jauh hari ksudah laksanakan rapat kordinasi dengan unsur kemaritiman yakni Balawista, basarnas, sarda dan angkatan laut dengan liding sektror pariwisata,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *