Wali Kota Sukabumi Ikuti Acara Puncak Peringatan Hari Pramuka

Walikota Sukabumi
SUKABUMIKU.ID-Upacara Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kota Sukabumi, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Sukabumi digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (3/9/2022).

SUKABUMIKU.IDUpacara Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kota Sukabumi, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Sukabumi digelar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (3/9/2022).
Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi. Selain itu hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Dida Sembada, dan Bunda Siaga yang baru dikukuhkan Fitri Hayati Fahmi, serta unsur Forkopimda.

Baca Juga: https://sukabumiku.id/peserta-jamnas-pramuka-kota-sukabumi-dapatkan-apresiasi-dari-wali-kota/

Pada momen ini diberikan penghargaan lencana Pancawarsa kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka. Penghargaan Pancawarsa tiga misalnya diberikan kepada bunda siaga Fitri Hayati Fahmi dan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi Dida Sembada.

” Hari lahir gerakan pramuka setiap 14 Agustus harus diperingati dalam mengingatkan akan pentingnya pramuka,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Pramuka sebagai sebuah gerakan para pelajar dan kaum muda secara konsisten berupaya aktif berkarya kreatif cinta tanah air dan berakhlak mulia.

Fahmi mengatakan, tantangan dihadapi ke depan bukan tambah ringan tapi semakin berat. Oleh karena itu dibutuhkan SDM unggul miliki kemampuan cari solusi atas masalah di segala bidang. SDM unggul yakni karakter yang memiliki watak ebangsaan kuat dan gabungan manusia cerdas menguasai ilmu pengetahuan tangguh, pribadi baik dan luhur budi pekertinya.

Baca Juga: https://sukabumiku.id/mabimcab-pramuka-sukabumi-titipkan-pesan-ini/

Selain itu kata Fahmi mampu menghadapi tantangan global permasalahan negeri dan menatap masa depan lebih baik. Sehingga gerajan pramuka maaih relevan membentuk SDM unggul dan berkualitas, membentuk keberhasilan membina generasi muda lewat kepanduan.

Berharap lanjut Fahmi, anak dan remaja menjadi manusia berkepridian luhur, disipilin tinggi kader pembangunan yang menghadapi tantangan masa depan dengan dimensi komplek. Pengembangan potensi SDM kaum muda jadi sumber solusi atau beban masyarakat dan negara.

Jadi solusi ketika generasi muda mengasah kemampuan dalam bidang pengetahuan dan teknologi dan mampu membangun jejaring sosial. Namun di masa depan penuh tantangan dan harus menghindari dari pergaulan bebas dan narkoba serta aktivitas negatif lainnya yang berpotensi merusak diri sendiri.

Pemerintah, komunitas pendidikan dan para orangrua membentuk sistem, sarana prasarana dan atmosfer agar lahir generasi muda yang dapat menggali potensi dan ekpresikan kegiatan kreatif dan bermanfaat dalam bidang sosial agama, kesenaian, olahraga, dan lain-lain.

SDM berkualitas ini lanjut Fahmi dapat dibentuk dalam suasan kegembiraan lingkungan sekolah dan di pendidikan keluarga. Dalam gerakan pramuka ada nilai kebaikan jadi role model pembinaan generasi muda.

” Generasi muda aktif kreatif penuh karya dan solutif sesuai falsafah pramuka yakni orang muda yang senantiasa berkarya,” pungkas Fahmi.(jang/PemkotSukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.