Walikota Sukabumi Diganjar Penghargaan Darma Bakti, Bukti Peduli Gerakan Pramuka

PRAMUKA SUKABUMI
PENGHARGAAN: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menerima penghargaan darma bakti gerakan pramuka dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, pada Rabu (14/9). Foto:Istimewa.

SUKABUMIKU.idWalikota Sukabumi, Achmad Fahmi dinilai sebagai telah berjasa dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan pramuka. Hal tersebut ditandai dengan penerimaan penghargaan Darma Bakti yang disematkan Gubernur Jabar sekaligus Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jabar di Gedung Sate Bandung, Rabu (14/9/2022).

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarda Jabar. Selain gubernur hadir pula Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Bachtiar Utomo, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil, dan lain sebagainya.

” Alhamdulillah menerima amanah Lencana Darma Bakti dalam gerakan pramuka,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Lencana Darma Bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Mari kata Fahmi, bersama tingkatkan semangat dan bekerja keras untuk terus berbuat, berkarya dan berinovasi, agar gerakan pramuka dapat terus berkembang dan maju. Terutama sebagai ajang dalam pembentukan karakter para pemuda dan memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.

Gubernur Jabar sekaligus Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jabar Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan termasuk yang menerima lencana Darma Bakti.

” Saya melihat tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan, perubahan yang selalu menjadi keseharian kita,” katanya.

Barang siapa beradaptasi dengan perubahan itu insyaAllah unggul eksistensinya akan panjang. Sehingga Gerakan Pramuka harus membaca dan melihat perubahan yang terjadi di sekitar.

” Memperingati hari pramuka tingkat Jabar untuk menggeliatkan semangat kemajuan kekinian dalam gerakan Pramuka Se Jabar,” ujar Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Sejalan dengan UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka berkepribadian yang beriman bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin menjungjung tinggi nilai luhur bangsa.

Selain itu kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan Republik Indonesia. Mengamalkan pancasila dan melestarikan lingkunhan hidup. Kegiatan ini kata Atalia, sebagai upaya terus menggelorakan semangat kepramukaan di Jabar.

” Dengan tujuan melestarikan nilai nilai kepramukaam dan membina generasi muda yang berkulitas sebagai upaya meningkatkan dalam eksisitensi Pramuka di Jabar sebagai wadah pembinaan generasi muda dan pembinaan karakter,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.