Walikota Sukabumi: Penanganan Masalah Sosial Harus Libatkan Teknologi

Dinsos Kota Sukabumi
PENANGANAN SOSIAL : Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan arahan dalam acara peningkatan kapasitas sumber kesejahteraan sosial Kota Sukabumi di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Senin (4/7/2022). Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id— Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menekankan perlunya pelibatan teknologi dalam penanganan masalah sosial misalnya telah dilakukan melalui program Udunan Online. Dikatakan Fahmi saat memberikan arahan dalam acara peningkatan kapasitas sumber kesejahteraan sosial Kota Sukabumi di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Senin (4/7/2022).

Hadir dalam acara ini Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat dan unsur tenaga kesejahteraan sosial seperti PSM, Karangtaruna, dan lan sebagainya.

Tenaga Kesejahteraan Sosial sangat penting dalam upaya penanganan masalah sosial bersinergis dengan pemda,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sebab Pemda tidak dapat menangani masalah sosial sendiri melainkan lembaga lain muncul merespon dan memberikan dukungan terhadap situasi yang ada.

Terlebih lanjut Fahmi, pandemi berdampak pada masalah kemiskinan dan yang lainnya.

” Keberadaan kita mampu menegaskan masih ada orang baik yang memberikan perhatian kepada warga di tengah kesulitan,” katanya.

Seiring perkembangan dan pecepatan teknologi kata Fahmi, penanganan apapun melibatkan teknologi. Khususnya dalam melakukan advokasi kepada masyarakat melibatkan teknologi.

” Kenapa lahir udunan online salah satu ikhtiar merespon kesulitan masyarakat berbasiskan teknologi. Pola penanganan ini agar masyarakat mudah mendapatkan layanan maupun bantuan,” pungkasnya. (eri/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.