Gelombang Tinggi di Palabuhanratu Diprediksikan 3 Hingga 9 Juli

GELOMBANG TINGGI
GELOMBANG TINGGI: Kondisi pantai Palabuhanratu saat gelombang tinggi. Foto:istimewa

SUKABUMIKU.id— Gelombang Tinggi di pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi beberapa hari ini terus terjadi. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperdiksikan gelombang tinggi ini akan terus terjadi.

Gelombang tinggi ini terjadi di perairan selatan jawa barat akan terjadi dalam beberapa hari kedepan mulai 3 Juli hingga 9 Juli 2022 mendatang.

Prakiraan tinggi gelombang tinggi di Selatan Jawa barat berdasarkan rilis BMKG, Pada 3 Juli gelombang air laut mulai dari 4 meter hingga 5 meter, 4 Juli dari 3 sampai 5 meter, 5 Juli mencapai 3,5 sampai 4 meter, 6 dan 7 Juli 2022 ketinggian gelombang laut mulai dari 3,5 meter hingga 4 meter.

Sementara, tanggal 8 Juli 2022 tinggi gelombang laut mulai dari 3,5 meter sampai 4 meter, serta 9 Juli 2022 mulai dari 2,5 meter sampai 4 meter.

Kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu, mengatakan gelombang tinggi air laut adanya pola angin diwilayah Indonesia bagian utara umumnya yang bergerak dari Tenggara – Barat dengan kecepatan angin berkisar 5 sampai 25 knot.

Sementara diwilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari timur – tenggara dengan kecepatan 6 sampai 25 knot.

“Berkaitan dengan peringatan dini tinggi gelombang laut, bagi masyarakat yang berkepentingan ke wilayah pesisir perairan selatan Jawa Barat, diharap agar selalu berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu keselamatan yang ada,” pungkasnya. (Eri/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.