Berita UtamaSukabumi

Banjir Sukabumi, 4 Kelurahan Tercatat 115 Rumah Rusak dan 1.323 Jiwa Terdampak

×

Banjir Sukabumi, 4 Kelurahan Tercatat 115 Rumah Rusak dan 1.323 Jiwa Terdampak

Sebarkan artikel ini
Banjir Sukabumi
PASCA BANJIR: Banjir Sukabumi yang menerpa 4 kelurahan di Kecamatan Baros, Minggu (21/2/2022). Foto:istimewa

SUKABUMI.ID- Pasca banjir Sukabumi di Kecamatan Baros, Kamis (17/2/2022) lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat sejumlah kerusakan. Diantaranya, ratusan rumah, tempat ibadah, pesantren dan sarana kesehatan.

Banjir melanda empat kelurahan, antara lain Jayaraksa, Jayamekar, Sudajaya Hilir dan Kelurahan Baros. Berdasarkan data BPBD per Minggu (20/2) ada 115 rumah rusak ringan, 83 rusak sedang, 74 rusak berat. Banjir juga merusak 5 unit masjid dan musala, 3 bangunan pesantren dan 1 sarana kesehatan. Sehingga Total ada 456 Kepala Keluarga terdampak dengan jumlah 1.323 jiwa.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan proses validasi pendataan masih terus berlanjut dan akan diperbarui secara berkala. Tim gabungan beserta relawan juga telah membuat posko siaga bencana dan dapur umum di Kampung Tugu Kelurahan Jayaraksa selama beberapa hari ke depan.

” Bantuan juga terus berdatangan sejak hari pertama di lokasi bencana. Petugas kami beserta relawan juga terus stand by di lokasi 24 jam secara bergiliran,” katanya.

Sebelumnya, berbagai bantuan mengalir kepada korban bencana banjir, bahkan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dan juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil datang kelokasi. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *