Bobotoh Persib Sukabumi Berdoa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan, Ini Pesannya

SUKABUMIKU.id– Ratusan Bobotoh Persib Sukabumi melakukan doa bersama sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan di Alun-alun masjid Agung Kota Sukabumi, Rabu (5/10/2022). Kegiatan ini atas terjadinya Tragedi di Stadion Kanjuruhan di Malang Jawa Timur, Rabu (5/10/2022).

Berbagai komunitas Bobotoh Persib di Sukabumi menggelar doa bersama-sama. Suasana mun haru penuh duka cita.

Kerajaan Viking Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa mengatakan ini sebagai bentuk duka cita terhadap tragedi di stadion Kanjuruhan. Kegiataini pun diinisiasi oleh anak-anak muda di Sukabumi.

BACA JUGA : https://sukabumiku.id/tragedi-kanjuruhan-malang-walikota-sukabumi-bilang-begini/

” Mudah-mudahan dengan dihentikan sementara waktu ini bisa memutus siklus kebencian antara suporter sepak bola. panatisme buta ini menata teman-teman unsur supertor sepak bola di Indonesia,” ujarnya.

Diungkapkan Risris Pesan perdamaian ini digaungkan bukan hanya oleh harus bobotoh saja. Tentunya perlu keterlibatan unsur tokoh masyatakat seperti alim ulama.

“Mulai dari pemerintah, aparat dan tokoh masyarakat. Sehingga tataran bawah bisa menerimanya secara rasional dengan mengacu kejadian yang sudah-sudah,” katanya.

Hal senada dikatakan Firman Alamsyah Abdi Negara. Dirinya datang sebagai bela sungkawa dan mengutuk keras tragedi tersebut. Semestinya kerusahan itu tidak terjadi.

“Kami sebagai Bobotoh Persib mengucapkan bela sungkawa. Tidak benar dalam sepak bola harus ada korban jiwa hingga meninggal dunia,”pungkasnya. (Ky/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *