Bupati Sukabumi Ajak Lansia Tetap Aktif

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
SUKABUMIKU.id- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022 di Taman Rekreasi Salabintana, Kamis, 28 Juli 2022.

SUKABUMIKU.id- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022 di Taman Rekreasi Salabintana, Kamis, 28 Juli 2022.

Kegiatan yang baru terlaksana kembali pasca pandemi covid 19 ini, menjadi momen bersukaria bagi para lansia.

Baca Juga: https://sukabumiku.id/rembuk-stunting-di-kab-sukabumi-bupati/

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengajak para lansia di Kabupaten Sukabumi untuk tetap semangat dan bergembira. Meskipun secara fisik sudah tidak muda lagi.

“Makanya, momen ini harus dijadikan ruang bersilaturahmi dan refreshing bagi ibu/bapak sekalian,” ujarnya.

Selain itu, H. Marwan mengajak para lansia untuk terus memiliki aktivitas. Sehingga kesehatan bisa tetap terjaga, meskipun di usia yang sudah tak muda lagi.

“Ibu/bapak yang telah lanjut usia ini, harus terus Semangat dan terus memberikan manfaat bagi lingkungan,” ucapnya.

Bahkan semangat serta peduli terhadap seksama jangan sampai kendor. Bila perlu, hal-hal positif semacam itu terus digalakan.

“Mari kita tebar manfaat untuk semuanya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya pun mengajak generasi muda untuk memuliakan orangtua. Sebab, doa orangtua akan meyakinkan langkah setiap orang.

Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Sukabumi H. Djajang Abdurrahman menambahkan, lansia harus sehat fisik dan mental. Meskipun secara kemampuan tidak seperti dulu.”Minimal kita bisa mandiri dan tidak mengandalkan orang lain,” terangnya.

Baca Juga: https://sukabumiku.id/bupati-sukabumi-resmikan-10-rumah-harapan-untuk-negeri-amanat-kepada-penerima-manfaat/

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berterima atas dukungan pemerintah dalam perayaan HLUN. Apalagi, kegiatan ini baru terlaksana kembali setelah dua tahun terhenti akibat covid 19.

“Kondisi para lansia sangat rawan terpapar covid 19. Sehingga, kegiatan hari lansia tidak kami laksanakan dalam dua tahun terakhir.

Tahun ini bisa melaksanakannya dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah” jelasnya.(ijang/PemkabSukabumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.