Dewi Asmara Sosialisasikan Stunting Kepada Puluhan Ibu-Ibu Posyandu

SUKABUMIKU.id – Anggota DPR RI Komisi IX fraksi Golkar Dewi Asmara menggelar sosialisai Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dan stunting kepada masyarakat dan ibu-ibu posyandu Kota Sukabumi.

Kegiatan yang digelar di Gedung Wanita, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Selasa (25/10/22) ini mengambil tema bangga kencana dengan menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Jadi ini salahsatu tugas kita tentunya karena saya adalah wakil Kota Sukabumi kita memotivasi masyarakat khususnya kaum ibu-ibu yang ada di posyandu supaya lebih giat lagi untuk upaya bersama untuk menurunkan angka stunting,” kata Dewi Asmara kepada wartawan.

Sambung dia, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan.

“Stunting sendiri sebenarnya merupakan keadaan berhentinya pertumbuhan pada anak. Sehingga ini merupakan tugas bersama-sama sehingga tugas kita hari ini untuk mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan stunting sejak dini,” paparanya.

Sambung dia, stunting sebenarnya masih dapat dicegah jika orang tua mengambil langkah-langkah penting dalam dua tahun pertama kehidupan seorang anak. Jika anak tidak mendapatkan makanan dan perawatan yang tepat selama waktu khusus itu, efeknya bisa sangat berbahaya.

“Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi pada waktu yang cukup lama. Pemberhentian pertumbuhan meliputi pertumbuhan tubuh dan otak. Stunting menyebabkan anak memiliki tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan anak-anak lain yang seusia dengannya. Semoga lewat sosialisasi ini para ibu-ibu lebih bisa mengatisipasi sejak awal untuk melakukan pencegahan,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *