Kepala BPN Kota Sukabumi Angkat Bicara Terkait Sertifikat Program PTSL Tidak Keluar

SUKABUMIKU.id— Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sukabumi, Siti Hapsiah memohon maaf kepada warga di Kota Sukabumi yang hingga saat ini masih belum menerima sertifikat tanahnya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sejak tahun 2018 silam.

“Saya dalam hal ini memohon maaf kepada warga, yang sertifikat PTSL nya sudah lama menunggu tapi terhambat karena eh beberapa teknis,” ujarnya usai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Undang-Undang Agraria ke-62, pada Senin (26/09/2022).

Menurutnya kendala yang terjadi saat ini diakibatkan adanya kesalahan teknis yang dilakukan oleh pihak ketiga sewaktu membantu BPN Kota Sukabumi dalam melakukan pengukuran tanah.

“Pada tahun 2018 lalu, pengukuran itu targetnya banyak. kita kan pegawainya terbatas jadi kami kerjasamakan dengan pihak ketiga,”ujarnya.

BACA JUGA: https://sukabumiku.id/puluhan-warga-kota-sukabumi-kecewa-program-ptsl-4-tahun-menunggu-tak-ada-hasil/

“Kemudian pihak ketiga yang mengukur itu, tidak menyerahkan hasil ukurnya ke kantor BPN Kota Sukabumi untuk diolahnya ini. Jadi mungkin mereka pihak ketiga itu mengukur tapi hasilnya itu tidak diserahkan ke kami,” jelasnya.

Hapsiah menjelaskan bahwa, dirinya mengusahakan agar di tahun 2023 mendatang, bisa menyelesaikan sertifikat warga yang terkendala di program PTSL sejak tahun 2018 silam.

“Saat ini kami telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi serta dinas terkait. Saat ini juga, kamu sedang mengajukan permohonan anggaran mudah-mudahan sih bisa melalui anggaran APBN ataupun anggaran APBD nanti,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *