Paud se-Kota Sukabumi Diajarkan Pendidikan Ibadah Haji Sejak Dini

MANASIK HAJI: Sejumlah Anak Paud saat mengikuti pembelajaran Manasik Haji. Foto: Dokpim/Pemkot

SUKABUMIKU.id— Ribuan anak-anak usia PAUD mengikuti peragaan manasik haji anak usia dini se-Kota Sukabumi yang berlangsung di Lapangan Suryakencana, Kecamatan Warudoyong pada Sabtu (12/11/2022). Kegiatan tersebut bagian upaya meningkatkan syiar Agama Islam sekaligus membentuk generasi penerus yang shaleh-shalehah.

Kegiatan diselenggarakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Sukabumi tersebut dibuka Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Bunda PAUD Fitri Hayati Fahmi.

” Penanaman karakter dan akhlak harus dilakukan sejak dini terutama penanaman semangat nilai ibadah,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

BACA JUGA :Balikota Sukabumi Berubah Tampilan, Wali Kota : Tak Ada Sekat Diantara Kita

Mudah-mudahan pembelajaran manasik haji ini melatih secara langsung anak-anak. Intinya menanamkan kepada anak suatu saat bisa naik haji dan sudah terbiasa melaksanakan praktek ibadah.

” Saya apresiasi Himpaudi mengajak anak-anak semakain dekat dengan Allah SWT dengan peragaan ibadaj haji,” katanya.

Hal yang tidak kalah penting dalam memberi pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama kepada anak-anak, adalah tentang tata cara ritual keagamaan yang dapat diaplikasikan anak-anak dalam kehidupan sehari-hari secara konsisten seperti membaca Al-Quran, menghafal Al-Quran, salat, puasa, sedekah yang wajib diperkenalkan kepada anak-anak sejak usia dini.

“Untuk itu kepada para pembimbing dan para guru anak-anak kita, kami menitipkan tunas bangsa ini, calon generasi muda Kota Sukabumi,” pungkasnya. (Ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *