Polisi Sebut Ada Unsur Kelalaian Pengemudi Dalam Peristiwa Kecelakaan Cibeurem Sukabumi

SUKABUMIKU.id – Petugas polisi Sukabumi Kota menyebut ada unsur kelalaian pengemudi mobil XPander yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan maut yang merenggut nyawa hingga tiga orang pada Kamis (22/9) lalu di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Retno mengatakan, pengemudi Xpander bersinisail EH (71) ini tidak hati-hati saat berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan.

“Sesuai dengan penyelidikan dalam peristiwa ini ada unsur kelalaian pengemudi mobil,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/09/22)

BACA JUGA: https://sukabumiku.id/pengemudi-xpander-akhirnya-ditetapkan-tersangka-begini-kondisinya/

Lanjut dia, petugas saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk memastikan tidak ada penyebab lain dalam peristiwa itu.

“Untuk aktivitas bekendara masih dalam langkah penyelidikan namun kita dalami juga kebiasan menyetir berkendara. Sebagai langkah awal mengantisipasi jika ada hal hal lain yang mempengaruhi kecelakaan,” ujarnya.

Lanjut dia, serangkain pemeriksaan pun kini sudah dilakukan dari mulai pengecekan mobil hingga kondisi kesehatan pengemudi.

“Yang pertama sudah dilakukan pengecekan dari dishub dan mitshubishi oleh mekanik yang sudah di sertivikasi. Pada saat pengecekan awal kita berkhusus pada pengereman dan dinyatakan normal kemudian dibuatkan berita acara,” paparnya.

Dia menambahkan, sesuai hasil pemeriksaan pengemudi Xpander berinisal EH (71)ditetapkan tersangka. Hal itu menyusul dilayangkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Sukabumi.

“Saat ini kita lakukan penahanan namun untuk sementara waktu tersangka saat ini masih dalam pengobatan dan perawatan dirumah sakit,” pungkasnya (Ky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *