Polres Sukabumi Siapkan Jalur Alternatif Menuju Palabuhanratu, Ini Rutenya

polres sukabumi
PENGECEKAN: Kapolres Sukabumi bersama Kasat Sabhara dan Anggota Lantas Polres Sukabumi melakukan pengecekan jalur alternatif menuju kawasan wisata Palabuhanratu Jumat (18/11/2022). Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id– Polres Sukabumi mengecek kesiapan jalur alternatif menuju Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Jalur yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua ini akan digunakan ketika jalur utama Cikidang mengalami kepadatan.

Pengecekan yang dilakukan langsung Kapolres, Kasat Sabhara dan Anggota Satuan Lalu lintas itu akan menentukan titik anggota untuk membantu masyarakat yang akan menuju tempat wisata yang berada di Palabuhanratu.

“Jarak tempuh jalur alternarif yang disiapkan Polres Sukabumi itu sepanjang 8km, dengan kondisi jalan batu sepanjang 2,5km dan sisanya aspal, melewati Desa Sampora Kecamatan Cikidang, tembus ke Desa Cikadu, Kecamatan Palabubanratu” kata Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawanysah, di jalur alternatif Cikidang – Palabuhanratu, tepatnya di depan Kantor Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu,Jumat (18/11/2022).

BACA JUGA: Pengedar Sabu di Sukaraja Sukabumi Diringkus Polisi

Dedy menyebut, jalur alternatif ini akan digunakan ketika jalur utama Cikidang mengalami kepadatan, dan jalur alternatif ini akan diprioritaskan pengguna kendaraan roda dua.

” Masyarakat jangan khawatir, sepanjang jalur alternatif akan di simpan anggota kepolisian untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melintas jalur alternatif ini, ” jelas Dedy.

Langkah tersebut dinilai Dedy, dapat mengurai kepadatan jalur Utama Palabuhanratu dari arah Cikidang, bagi masyarakat yang akan merayakan dan liburan Natal dan Tahun Baru.

“Jalur alrernatif lain nya akan dilakukan cek ulang untuk mengantisilasi kemacetan, seperti jalur Citepus – Cikidang melalui Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *