Sungai Cibareno Sukabumi Meluap, Rumah Warga Kebanjiran

BANJIR
BANJIR: Kondisi sungai Cibareno meluap dan menggenangi beberapa rumah warga kampung Bantar Kalapa, Desa Pasir Baru, kecamatan Cisolok. Foto: Istimewa

SUKABUMIKU.id — Sungai Cibareno Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi meluap, akbitnya, rumah warga Kampung Bantar Kalapa Desa Pasir Baru terendam pada Minggu (9/10/22) sore.

Anggota KNPI Kecamatan Cisolok Hendra Herdiansyah mengatakan, sekitar pukul 17.00 Wib seusai merasakan getaran gempa, juga disini terjadi banjir besar akibat luapan sungai Cibareno.

“Ini ada banjir, sungai Cibareno meluap, intensitas cukup besar, kami belum mempredikasi dampak kerusakan secara keseluruhan, cuman ada satu bangunan bagian dindingnya jebol,” ujarnya.

BACA JUGA: https://sukabumiku.id/kota-sukabumi-dan-sekitarnya-diguncang-gempa-55-magnitudo-ini-titiknya/

Secara keseluruhan warga belum ada yang mengungsi, dan juga dampak luapan sungai Cibareno dari laporan yang diterimanya satu rumah warga mengalami kerusakan dindingnya jebol diterjang derasnya luapan air sungai.

“Satu rumah yang jebol mereka penguninya sudah mengungsi, kalau rumah yang lain disini, hanya sebatas airnya saja nyampe menggenangi, tapi kita belum mengecek semuanya, karena luapan airnya masih besar nanti kita Insya Allah ketika airnya sudah surut,” jelasnya.

Peristiwa air sungai Cibareno deras dan meluap seperti saat ini merupakan yang ke sekian kali, setelah 15 tahun lalu hal serupa juga pernah terjadi.

“Ini kalau menurut imformasi 15 tahun lalu, biasanya air sungai ini meluap tidak seberapa parah, ini kejadian lagi parah di tahun 2022, dulu tahun 90 an kejadian seperti ini,” katanya. (Lan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *